,

Pegawai BKPP Ditetapkan Sebagai Tersangka Calo CPNS

BLANGKEJEREN – Seorang pegawai BKPP Gayo Lues berinisial KH ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa formasi. Kasus ini mencuat setelah ditemukan adanya kasus perawat gigi yang lulus, padahal tidak ada formasi penerimaan.

Alamsyah Budin dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Blangkejeren, Senin, 1 Februari 2016 mengungkapkan, berkas kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap. Di tempat terpisah, Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Suwandi, mengatakan berkas kasus tersebut akan dilimpahkan besok, Selasa, 2 Februari 2016 akan dilimpahkan ke Kejari Blangkejeren untuk dilanjutkan kepengadilan.

“Tersangka terbukti membantu memalsukan ijazah Yuliani Simehate dari perawat gigi menjadi perawat biasa saat daftar ulang, itupun dilakukanya setelah orang tua Yuliani meminta tolong dengan iming-iming diberikan uang Rp 10 juta, kalau Yuliani sendiri hanya mengaku coba-coba saja,” ungkapnya.

Kasus perawat gigi lulus tanpa farmasi di Kabupaten Gayo Lues mulai terkuak pada tahun 2014 yang lalu, bahkan setelah mencuatnya di media, Yuliani Simehate yang sempat bekerja di RSUD Gayo Lues langsung diberhentikan secara tidak hormat meskipun Nip-nya sudah keluar dari BKN.

Namun sejak penetapan KH selaku tersangka pada kasus ini, pihak Kepolisian tidak menahanya. “Memang kami tidak menahanya, tapi tersangka kami kenakan wajib lapor. Setelah kita limpahkan ke Kejaksaan, kalau memang mau ditahan atau tidak, itu terserah mereka,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *