Pawai Ta’aruf MTQ ke-34 Aceh Selatan Berlangsung Meriah

0
474

TAPAKTUAN – Pawai Ta’aruf yang digelar sebelum berlangsungnya upacara pembukaan MTQ ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan berlangsung meriah. Pawai ini diikuti lebih kurang 600 orang kafilah ditambah official serta rombongan pejabat Muspika dari 18 kecamatan dibawah pimpinan masing-masing camat.

Pawai ini juga turut dimeriahkan anak-anak pramuka dan atraksi drum band yang di peragakan siswa-siswi Kecamatan Samadua.

Pelaksanaan pawai ta’aruf tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Tgk Amran bersama Sekda H Nasjuddin dan para asisten Setdakab serta pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di simpang Perumnas, Gampong Arafah, Kecamatan Samadua, Sabtu siang, 16 Maret 2019.

Iring – iringan pawai ta’aruf yang menempuh rute mulai dari simpang perumnas sampai lokasi acara MTQ di Lapangan Sepak Bola Gema, Gampong Jilatang mendapat pengawalan ketat dari puluhan personil beserta mobil Patwal Satlantas Polres Aceh Selatan. Rute ruas jalan yang di lewati para peserta pawai ta’aruf, tampak terlihat di penuhi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pawai tersebut.

Selama pelaksanaan pawai, ruas jalan lintasan nasional Banda Aceh – Medan, Sumatera Utara maupun sebaliknya ditutup total bagi kendaraan roda 6 dan 8 selama beberapa jam. Sedangkan bagi kendaraan roda empat dan dua, dialihkan via jalan elak melewati perkampungan penduduk Kecamatan Samadua.

Sebelum sampai finish dilokasi MTQ di Gampong Jilatang, iring – iringan peserta pawai terlebih dahulu melewati panggung utama yang berlokasi di pinggir badan jalan nasional. Diatas panggung utama tersebut telah siap Bupati Aceh Selatan H Azwir dan istrinya Hj Jasnimar Jakfar Azwir beserta pejabat Forkopimda menunggu peserta pawai melintas.

Peserta pawai dari masing-masing kecamatan memberi penghormatan kepada bupati dan pejabat Forkopimda yang berada diatas panggung kehormatan, sembari menyampaikan optimismenya menyukseskan pergelaran MTQ dan bertekad merebut gelar juara demi mengharumkan nama kecamatan masing-masing.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here