,

Pasutri Pelaku Hipnotis Larikan Emas Warga Lempuh

BLANGKEJEREN – Sepasang suami istri (Pasutri) asal Aceh Tenggara menghipnotis seorang warga Desa Lempuh, Blangkejeren, Gayo Lues. Tiga gelang emas seberat 7 mayam, cincin dan kalung emas serta satu hand phon berhasil diambil, setelah korban dihipnotis.

Namun, korban yang menyadari telah dihipnotis segera melapor ke polisi. Kedua pelaku pun kemudian ditangkap di perbatasan Gayo Lues-Aceh Tenggara, yakni di pos pemeriksaan Umah Bundar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Rendy Oktama, Minggu, 1 Mei 2017 mengungkapkan, korban bernama Eriyani (33) bersetatus sebagai PNS warga desa Lempuh, ia juga berjualan baju di rumahnya.

Sedangkan tersangka yang menggunakan ilmu hipnotis tersebut untuk tujuan kejahatan adalah Nurhayati (34) warga desa Kisam Gabungan, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara, bersama suaminya Sah Kijang (36) dengan alamat desa Setia Baru, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Menurut kesaksian korban, awalnya sepasang suami istri itu datang ke rumahnya dengan rencana membeli pakaian jenis baju daster dua kodi pada Minggu pukul 16:00 Wib. Tersangka mengaku baju itu akan disumbangkanya kepada korban banjir bandang di Aceh Tenggara.

“Setiap orang yang datang melihat ataupun membeli baju biasanya diberikan minum korban, tak terkecuali kepada tersagka, bahkan sangkin asiknya bercerita, tersangka juga sudah berani meminta izin untuk shalat di rumah korban sembari diberikan sajadahnya, setelah itu tersangka juga sempat memberikan obat sakit perut kepada anak korban,” jelasnya.

Saat itulah, tersangka memulai aksinya dengan cara menggunakan ilmu hitam hipnotis, saat korban sudah tidak sadarkan diri, segala jenis perhisanya diminta, dan langsung diberikan kepada tersangka tanpa disadari korban.

“Setelah sadar, korban langsung melapor ke Polsek Blangkejeren, dan langsung dihubunggi ke Polisi Perbatasan Umah Bundar, sehingga disana dilakukan razia dan berhasil menangkap tersangka yang hendak menuju Aceh Tenggara,” terangnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *