,

Paskibraka Aceh Dikukuhkan

BANDA ACEH – Bertempat di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh, Kamis sore, 16 Agustus 2018.

Pengukuhan ke-70 anggota Paskibraka yang mewakili 23 kabupaten/kota di Aceh tersebut digelar dalam prosesi upacara khusus. Wali Kota Aminullah didapuk sebagai pembina upacara mewakili Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Setelah memasangkan sabuk kepada anggota Paskibraka Aceh yang menjadi pemimpin upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Wali Kota Aminullah kemudian membacakan sambutan tertulis Plt Gubernur Aceh.

Pengalaman sebagai anggota Paskibraka, sebutnya, harus menjadi motivasi kepada seluruh anggota Paskibraka untuk menjadi generasi yang unggul. “Ada ribuan generasi muda Aceh yang tertarik untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka ini. Tapi karena seleksi yang begitu ketat serta terbatasnya jumlah yang dipilih, sehingga hanya sedikit orang yang berhasil mendapatkan kesempatan ini.”

“Adik-adik semua adalah orang-orang pilihan. Oleh karena itu, manfaatkan pengalaman yang didapat selama latihan dengan sebaik-baiknya,” ujar Aminullah.

Untuk itu ia mengingatkan, agar para anggota Paskibra terus belajar dan membangun serta memperkuat disiplin diri selagi muda, karena di tangan generasi muda yang cerdas dan berkualitas, negeri ini akan mampu meraih masa depan yang gemilang.

“Anggota Paskibraka adalah generasi yang diharapkan menjadi contoh bagi para pemuda dalam hal penegakan disiplin dan kerja keras ini. Kedisiplinan tidak hanya terlihat dari seberapa cekatannya kalian saat baris berbaris pada upacara bendera pusaka, tapi juga tercermin dari sikap teladan yang diperlihatkan dalam keseharian,” ujarnya lagi.

Untuk menghadapi tugas pengibaran bendera pada upacara hari Kemerdekaan RI pada Jumat, 17 Agustus 2018, Aminullah mengimbau seluruh anggota Paskibraka Aceh yang dikukuhkan hari ini dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan perhatikan menu makanan. Teruslah berlatih dengan penuh konsentrasi dan disiplin. Dengan demikian, tugas penting di pagi hari maupun sore hari pada tanggal 17 Agustus esok akan dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Aceh. Aminullah menyalami satu per satu pemuda-pemudi terbaik Aceh itu diikuti oleh para tamu undangan yang hadir di antaranya Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kapolresta Banda Aceh serta sejumlah purna Paskibraka Aceh.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *