Pasien Ispa Membludak di RSUD Gayo Lues

0
12

BLANGKEJEREN – Perubahan cuaca di Gayo Lues dalam sepekan terakhir dari kemarau ke musim hujan, disertai cuaca panas, membuat banyak warga yang menderita penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ispa), bahkan ada yang menyebabkan deman dan radang tenggorokan.

Direktur RSUD Gayo Lues dr.Taufik, Selasa, 19 April 2016 menjelaskan, penderita ispa yang datan ke RSUD Gayo Lues dalam satu hari bisa mencapai 20 orang. “Mereka yang ke sini yang kondisinya sudah parah, kalau masih yang ringan diobati di puskesmas,” jelasnya.

Selai ispa, belakangan banyak warga negeri seribu bukit tersebut yang menderita darah tinggi. “Kami di RSUD hanya bisa melakukan pengobatan supaya pasienya cepat sembuh, kalau mengenai penyuluhan penyebab-penyebab terjadinya penyakit Ispa, itu sudah ranah Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan sebelum banyak lagi pasien yang terkena penyakit Ispa,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr.Nevirizal mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang penyakit ispa melalui posyandu di masing-masing desa yang langsung dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here