,

Pasie Raja dan Bakongan Timur Rawan Narkoba

BAKONGAN – Desa Silolo, Kecamatan Pasie Raja dan Desa Sibadeh, Desa Sileukat, Desa Sawah Tingkeum serta Desa Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, terindikasi sebagai daerah yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Aceh Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, Nuzulian, Kamis, 16 Juni 2016 di Aula Kantor Camat Pasie Raja. Menurutnya, kesimpulan itu berdasarkan temuan kasus penyalahgunaan narkoba dan bahkan temuan belasan hektar ladang ganja di wilayah pegunungan desa tersebut.

Menindaklanjuti temuan kasus tersebut, pihaknya telah mengambil kebijakan untuk menggelar rapat kerja pemetaan daerah rawan narkoba tahun 2016 di dua kecamatan itu. “Kita berharap di dua kecamatan itu bisa berperan lebih aktif untuk mencegahnya, sehingga generasi muda masa depan bisa terselamatkan,” kata Nuzulian.

Dia menyebutkan, kegiatan rapat kerja pemetaan daerah rawan narkoba yang telah selesai digelar di dua titik tersebut berlangsung dalam dua tahap. Untuk tahap pertama berlangsung Senin, 13 JUni 2016 di aula Kantor Camat Pasie Raja yang diikuti sebanyak 20 orang aparat serta tokoh masyarakat Desa Silolo.

Sedangkan tahap dua juga telah selesai digelar pada Selasa, 14 Juli 2016 di aula Kantor Camat Bakongan Timur yang juga di ikuti oleh sebanyak 20 orang aparat serta tokoh masyarakat Desa Sibadeh, Seulekat, Sawah Tingkem dan Desa Simpang.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *