,

Pasca Putusan MK, Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

JAKARTA – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, mengajak semua pihak di Aceh untuk kembali bersatu padu membangun Aceh yang lebih baik, pasca berakhirnya sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota DPR RI asal Aceh ini menjelaskan, setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilkada Aceh pada Selasa, 4 April 2017, maka secara hukum Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah dinyatakan sah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

“Dengan adanya putusan MK tersebut berarti segala hiruk pikuk Pilkada sudah selesai. Sekarang semua elemen di Aceh kita harap bersatu kembali untuk sama-sama mendukung pemerintahan yang baru untuk Aceh yang lebih baik,” himbau H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, demokrasi di Aceh pasca konflik telah berjalan ke arah yang lebih baik. Ini ditandai dengan semakin berkualitasnya pelaksanaan pesta demokrasi di Aceh, tanpa adanya pergesekan yang berarti.

“Kita patut apresiasi ini. Para pihak memilih untuk menyelesaikan segala persoalan melalui ranah hukum. Ini membuktikan semakin matangnya demokrasi di Aceh. Ini merupakan modal untuk menjadikan Aceh yang bermartabat,” lanjut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim tersebut.

Selain itu kata H Firmandez, pasca keluarnya putusan MK tersebut, para pihak yang berseberangan saat Pilkada, harus meletakkan itu sebagai sebuah proses, untuk kemudian kembali melakukan rekonsiliasi dalam membangun Aceh.

“Ini merupakan pendidikan politik yang sangat berarti bagi semua pihak. Jadi sekarang kesampingkan semua perbedaan yang pernah terjadi saat Pilkada, sekarang saatnya untuk rekonsiliasi, karena kita semua bersaudara. Kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022,” pungkasnya. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *