,

Pasca 11 Tahanan Kabur
Tahanan Polres Dipindahkan ke Rutan Idi

Sejumlah 12 tahanan Polres Aceh Timur, Minggu sore, 16 Juni 2016 sekitar pukul 14.30 WIB dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi, Aceh Timur. Pemindahan dilakukan dampak dari kaburnya 11 tahanan dari sel Mapolres Aceh Timur sehari sebelumnya.

Pemindahan 12 tahanan dilakukan dengan mengunakan mobil tahanan Polres setempat. Para tahanan dikawal ketat oleh puluhan personil Polres Aceh Timur.
Kedatangan 12 tahanan Polres Aceh Timur disambut oleh Kepala Rutan Cabang Idi Yusnaidi bersama personil Rutan. Kedua belas orang tahanan tersebut mendapat pemeriksaan ketat pihak lapas sebelum ditempatkan di ruangan sel.

Bertambahnya tahanan di Rutan Idi tersebut, juga dibarengi dengan penambahan dua personil polisi untuk pengamanan. “Pemindahan 12 tahanan Polres ke sini sudah dikoordinasi lebih dulu, dua polisi juga ditambah untuk pengamanan di sini,” jelas Yusnaidi.

Sementara itu, setelah melakukan penyisiran ke berbagai lokasi, polisi berhasil menangkap 1 dari 11 tahanan yang kabur, yakni HG, tersangka kasus pembunuhan. Ia ditangkap di semak-semak perbukitan di belakang Mapolres Aceh Timur, sementara 10 tahanan lainnya masih dalam pengejaran. [IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *