,

Pasar Terpadu Sentang Terbengkalai

BLANGKEJEREN – Pasar terpadu yang dibangun Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di Desa Sentang, Kecamatan Blangkejeren hingga kini belum difungsikan. Pasar yang dibangun dengan dana otonomi khsusu (Otsus) itu dinilai mubazir, padahal telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

Wak Is seorang pedagang di Blangkejeren, Kamis, 4 Februari 2016 mengharapkan agar pasar itu segera difungsikan. “Saya sempat dengar bahwa setiap orang yang mau pindah berjualan ke pasar terpadu itu akan diberi modal oleh pemerintah, tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan,” ungkapnya.

Amatan wartawan, kondisi pasar terpadu tersebut kini sebagia bangunannya sudah rusak karena lama tak difungsikan. Setiap hari puluhan ternak berkeliaran di pasar tersebut. Selain itu, pasar terpadu tersebut kini dijadikan tempat tinggal orang kurang waras.

“Sayang kalau tidak difungsikan, anggaran yang dihabiskan sudah sangat banyak. Seandainya anggaran itu untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin, sudah banyak masyarakat yang terbantu,” pungkasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *