,

Pasangan Sarama Unggul di Desa Porang

BLANGKEJEREN – Pasangan calon Bupati Gayo Lues periode 2017-2022 Abdul Rasad-Rajab Marwan (Sarama) unggul di Porang. Pasangan ini meraih 274 suara, sementara pasangan nomor urut Satu Adam-Iskandar (Hadis) memperoleh 191 suara dan pasangan nomor urut Tiga Amru-Said Sani (Mass) memperoleh 223 suara.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues yang berlangsung sejak pagi Rabu, 15 Februari 2017 di desa Porang, Kecamatan Blangkejeren, mulai pukul 08:00 WIB hingga Pukul 14:00 WIB berlangsung dengan aman dan damai hingga pemilihan usai, bahkan saat penghitungan suara para pendukung dan saksi-saksi dari masing-masing pasangan calon dilarang bersorak.

Pantauan di lapangan, warga yang tidak masuk kedalam Daptar Pemilih Tetap (TPS) juga ikut mencoblos calon Bupati dan Wakil Bupati, dan calon Gubenur Wakil Gubenur dengan cara membawa poto Kopy Kartu Penduduk (TPS) ataupun membawa Kartu Keluarga (KK), intinya, semua warga Porang yang telah memenuhi syarat semuanya ikut memilih pemimpin.

Usai penghitungan surat suara, masing-masing saksi langsung menandatangani kertas penghitungan suara, dan langsung dikumpulkan ke kantor Kepala Desa, begitu juga dengan tenda pemungutan suara langsung dibongkar oleh petugas.

Hingga saat ini, Polisi dan TNI yang mengamankan kotak suara beserta anggota PPS dan unsur lainya masih berada di kantor Kepala Desa melakukan perekapan data, rencananya, setelah selesai akan diantar langsung ke kantor Camat Blangkejeren.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *