,

Pasangan Azam Santuni 1.076 Anak Yatim

TAPAKTUAN – Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Terpilih Periode 2018-2023, H. Azwir S.Sos – Tgk Amran (Azam) menyantuni 1.076 anak yatim di Rumoh Perjuangan Azam, Gampong Hulu, Minggu, 23 September 2018.

Kegiatan ini merupakan salah satu janji pasangan Azam saat kampanye dulu yakni jika menang akan memperhatikan nasib anak yatim yang ada didaerah itu. “Ini merupakan nazar saat kampanye dulu. Semoga niat baik ini mendapat limpahan rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” ujar Tgk Amran.

Pria yang juga menjabat Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Selatan ini menambahkan, dari sejumlah program utama yang telah ditetapkan pasangan Azam, pemberdayaan anak-anak yatim khususnya di bidang pendidikannya merupakan salah satu program prioritas Azam. “Seperti telah berulang kali kami sampaikan saat kampanye dulu, nasib anak yatim di daerah ini menjadi perhatian khusus dan serius kami,” tegasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, H.Azwar Rahman, menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim direncanakan digelar dalam dua tahap. Tahap pertama yang telah berlangsung tersebut khusus untuk anak yatim di tujuh kecamatan mulai dari Tapaktuan sampai Labuhanhaji Barat. Sedangkan tahap dua mulai dari kecamatan Pasie Raja sampai Trumon Timur, akan digelar setelah pelantikan pasangan Azam nanti.

Ia menyebutkan bahwa, tujuh kecamatan penyantunan anak yatim tahap pertama tersebut masing-masing adalah Tapaktuan sebanyak 224 orang, Samadua 125 orang, Sawang 220 orang, Meukek 126 orang, Labuhanhaji Timur 91 orang, Labuhanhaji 131 dan Labuhanhaji Barat 159 orang.

“Anak-anak yatim yang disantuni ini merupakan khusus bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah TK dan SD, sedangkan yatim yang duduk di SMP belum kita laksanakan,” jelasnya.

Sementara, istri bupati terpilih, Hj. Jasnimar Jakfar di hadapan ribuan anak yatim menyampaikan bahwa selain program santunan akan digelar secara rutin ke depan, pihaknya juga akan merekrut anak-anak yatim yang berprestasi untuk disekolahkan dan langsung tinggal di pendopo.

Program tersebut, lanjutnya, telah dibuktikan langsung. Yakni telah merekrut salah seorang anak yatim asal Gampong Krueng Kale, Kecamatan Pasie Raja bernama Tgk Baihaqi. Bocah kelas 1 MTsN Pasie Raja ini akan tinggal langsung di pendopo Bupati Aceh Selatan untuk melanjutkan pendidikannya setelah orang tuanya meninggal dunia.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *