,

Panwaslih Aceh Tenggara Rekrut Panwascam

KUTACANE – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tenggara akan merekrut panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Setiap kecamatan akan direkrut 3 orang.

Ketua Divisi Humas dan Sosialisasi dari Panwaslih Aceh Tenggara, Hidayat, Rabu 20 Juli 2016 menjelaskan pendaftaran dibuka mulai 20 Juli 2016, dan dilanjutkan dengan penelitian administrasi pada tanggal 27 Juli 2016, usai diseleksi secara administrasi dilanjut uji tertulis pada 4 Agustus 2016.

Panwascam akan berperan mengawasi penetapan Data Pemilih Sementara (DPS) dan Data Pemilih Tetap (DPT). Usai perekrutan 48 Panwascam ini, agenda selanjutnya yang tidak kalah urgent bagi Panwaslih Agara adalah perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) sebanyak satu orang di setiap desa, dengan total 385 PPL yang akan direkrut.

“Setelah itu dilanjutkan dengan penjaringan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang ini juga tidak kalah penting, soalnya bisa dibayangi dalam satu desa ada sejumlah TPS yang pengawasnya mesti kita sediakan,” kata Hidayat.

Ia berharap perekrutan dan penjaringan sejumlah petugas di jajaran Panwaslih Aceh Tenggara mampu bekerja dengan memiliki integritas yang tinggi, serta mampu berkontribusi menyukseskan setiap agenda pilkada secara profesional, independen dan tak memihak.[RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *