Panwaslih Aceh Selatan Bantah OTT Caleg

0
305

TAPAKTUAN – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Selatan membantah kabar telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Calon Legislatif (Caleg) di daerah itu.

“Tidak benar, sebab sejauh ini kami belum mendapatkan alat bukti yang konkrit,” kata Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Baiman Fadhli, Selasa, 16 April 2019.

Meskipun demikian, ia membenarkan sempat beredar informasi terkait OTT salah seorang oknum caleg di wilayah Kluet Raya sejak Senin malam, 15 April 2019. Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya langsung turun melakukan croscek ke lapangan.

“Saat ini saya sedang berada di Kluet Utara. Sejauh ini kami belum mendapatkan alat bukti yang kuat, sehingga kami pastikan informasi OTT itu tidak benar,” tegasnya seraya menyatakan pihaknya telah menerjunkan seluruh personil ke lapangan untuk memonitor money politik.

Penegasan senada juga disampaikan komisioner Panwaslih lainnya, Zarlianto. Ia yang mengaku sedang berada di Menggamat, Kluet Tengah juga belum mendapatkan bukti-bukti yang kuat bahwa telah terjadi OTT money politik di wilayah tersebut.
“Sejauh ini belum, kami juga belum menerima laporan dari pihak Panwascam,” ucapnya singkat.

Camat Kluet Utara, H. Zainal membenarkan sebelumnya sempat beredar informasi OTT oknum caleg di wilayah tugasnya. Namun ketika informasi itu dicroscek ke lapangan ternyata tidak benar.

“Memang informasinya sempat beredar luas, tapi berdasarkan hasil pengecekan langsung ke lapangan oleh petugas terkait ternyata informasi itu tidak benar,” tandasnya.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here