,

Panti Rehabilitasi Narkoba Harus Segera Dibangun di Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR-RI asal Aceh, H Firmandez mengharapkan pemerintah segera membangun panti rehabilitasi pecandu narkoba di Aceh. Apalagi Pemerintah Aceh sudah menyediakan lahan untuk itu. Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan Komisi VIII DPR-RI dengan Pemerintah Aceh, Senin, 2 Mei 2016 di kantor Gubernur Aceh.

“Ini berulang kali sudah saya sampaikan, termasuk saat kunjungan tim pemantau Otsus Aceh Papua dan keistimewaan Yogjakarta ke Aceh beberapa waktu lalu. Saya selaku Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh sudah mengupayakan hal ini. Dulu memang ada persoalan siapa yang akan kelola panti rehab ini, apakah BNN atau Dinas Sosial. Sekarang sudah clear, pengelolaannya diserahakan ke Dinas Sosial,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar ini mengaku sangat prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di Aceh dan nasional. Ia mengajak semua pihak untuk peduli dan sama-sama memberantas peredaran gelap narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Ironis memang saya dengar dari pemaparan Kepala Dinas Sosial Aceh tadi bahwa hanya 10 pecandu dari Aceh yang ditampung di panti rehab di Sumatera Utara, sementara jumlah pecandu narkoba yang perlu direhabilitasi di Aceh begitu banyak,” lanjut H Firmandez.

Untuk itu kata H Firmandez, dirinya sebagai salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPR-RI akan terus berupaya agar pembangunan panti rehabilitasi pecandu narkoba di Aceh bisa segera diwujudkan. Dinas Sosial Aceh diminta untuk terus secara intensif membangun komunikasi dengan pusat terkait persoalan tersebut.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *