,

Pangdam IM Baru Diharap Terus Merawat Harmonisasi dan Perdamaian di Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez berharap Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) yang baru, Mayjen TNI Moch Fachruddin yang menggantikan Mayjen Tatang Sulaiman, untuk terus merawat harominasi dengan semua pihak, serta menjaga keberlangsungan perdamaian di Aceh seperti yang dilakukan selama ini.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini di sela-sela acara ramah tamah dan pengantar tugas Mayjen Moch Fachruddin sebagai Pangdam IM yang baru, Rabu malam, 19 April 2017 di Lapangan Tenis Indor, Jasdam Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh.

Menurut H Firmandez, baik Mayjen Tatang Iskandar maupun Mayjen Fachruddin, keduanya merupakan perwira TNI yang sudah sangat memahami Aceh, dan telah berbuat untuk Aceh di masa tugasnya.

H Firmandez juga memberikan apresiasi kepada Mayjen Tatang Sulaiman yang sudah lama bertugas di Aceh, sudah banyak berbuat untuk perdamaian Aceh, mulai dari menjadi Dadim 0103/Aceh Utara, Waasops Kodam Iskandar Muda, dimutasi ke daerah lain hingga kemudian kembali lagi ke Aceh sebagai Pangdam IM pada 2016.

“Di kala konflil Aceh beliau mampu bertugas dengan baik, mengalami tsunami di Aceh. Begitu juga ketika musibah gempa Pidie Jaya bekerja keras membantu korban, serta yang terbaru adalah mengamankan pelaksanaan Pilkada di Aceh. Dalam hal ini beliau bisa berhubungan baik dengan kepolisian, cukup harmonis, luar biasa, hubungan dengan Forkopimda Aceh juga sangat harmonis,” jelas H Firmandez.

Mayjen Tatang Sulaiman menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda pada 16 September 2016 mengantikan Mayjen L Rudy Polandi yang diangkat menjadi Pasahki TNI. Dan kini Tatang Sulaiman dimutasi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

“Sebagai putra Aceh dan angggota DPR RI serta keluarga besar Komisi I saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Tatang Sulaiman yang telah bertugas dengan sangat baik di Aceh,” ujar H Firmandez.

Selain itu H Firmandez juga mengucapkan selamat kembali ke Aceh dan selamat bertugas sebagai Pangdam Iskandar Muda yang baru kepada Mayjen Moch Fachruddin.

“Pak Fachruddin juga sudah sejak muda bertugas di Aceh. Saya yakin beliau bisa memberikan kenyamanan bagi rakyat Aceh, mampu bekerja sama dengan semua pihak dalam membangun Aceh. Kita berharap harmonisasi dengan berbagai pihak yang selama ini dibangun Pak Tatang bisa diteruskan oleh Pak Fachruddin,” harap H Firmandez.

Mayjen Moch Fachruddin bukanlah orang baru di Aceh, sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda, ia sudah pernah bertugas di Aceh sebagai Pasi Intel Korem 012/Teuku Umar pada tahun 1995, kemudian menjabat Kasdim 0105/Aceh Barat pada tahun 1977, serta menjadi Kasi Ops Korem 012/Teuku Umar pada tahun 1998.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *