, ,

PAN Tetapkan Tiga Kandidat Balon Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan tiga kandidat bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno DPD PAN Kota Banda Aceh.

Rapat dipimpin Ketua Tim Pilkada Kota Banda Aceh, Zaki Musa dan dihadiri Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh H Zainal Arifin beserta fungsionaris partai berlambang matahari terbit tersebut. Ketiga kandidat yang ditetapkan itu adalah H Zainal Arifin (Wakil Walikota Banda Aceh sekarang), H Aminullah Usman, dan Prof Adjunct Marniati.

“Para bakal calon yang ditetapkan sudah sesuai dengan tahap penjaringan dan verifikasi berkas di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Nama-nama yang sudah ditetapkan akan segera dikirim ke DPW PAN Aceh,” jelas Zaki Musa.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Zainal Arifin mengatakan, PAN akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, sehingga bisa terjadi koalisi untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

“Kita tentu mengusung calon terbaik untuk tampil di pilkada, mengingat PAN hanya memiliki tiga kurdi di DPRK Banda Aceh, sementara syarat minimal untuk mengusung calon adalah 5 kursi, maka mau tidak mau PAN harus berkoalisi. Makanya kami terus mengintensifkan komunikasi politik dengan partai lain,” jelas Keuchik Zainal.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *