,

PA Gayo Lues Belum Tentukan Calon Bupati

BLANGKEJEREN – Partai Aceh (PA) Gayo Lues hingga kemarin belum menentukan pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan maju pada Pilkada serentak di negeri seribu bukit tersebut.

Selama ini dikabarkan PA akan mengusung anggota DPRA dari Partai Aceh, Amru dan Said Sani anggota DPRK Gayo Lues dari Partai Golkar. Duet Amru dan Said Sani diganda-gandakan akan diusung PA. Namun Ketua PA Gayo Lues, Tawar Nate, Selasa, 26 Juli 2016 menjelaskan belum ada kepastian tentang itu.

“Soal calon bupati dan wakil bupati yang didukung PA Gayo Lues, kami masih menunggu instruksi dan PA Pusat di Banda Aceh. Belum bisa dipastikan siapa calon yang akan kita dukung, bisa jadi berubah-ubah karena belum ada penetapan, memang yang digembar-gemborkan PA Gayo Lues akan mendukung M Amru dan Said Sani, tapi itu belum pasti, tergantung PA Pusat nantinya,” jelas Tawar Nate.

Meski belum ada penetapan secara sah dan mengikat dari Partai Aceh, Tawar Nate mengatakan untuk tahapan promosi calon bupati tetap M Amru dikedepankan, sedangkan calon wakilnya belum ada meskipun ada yang mempromosikan M Amru akan berpasangan dengan Said Sani.

“Nanti setelah ada penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues dari Provinsi akan kami umumkan, kalau sekarang belum ada yang pasti calonya, kita tunggu saja arahan dari Provinsi ya,” ujar Tawar Nate seraya berlalu dari wartawan.

Di Kabupaten Gayo Lues ada Tiga nama pasangan calon yang disebut-sebut akan meramaikan Pilkada mendatang, seperti pasangan Hj Salamah Ibnu Hasim yang merupakan istri Bupati H Ibnu Hasim saat ini akan berpasangan dengan Rajab Marwan (mantan Sekwan DPRK Gayo Lues), pasangan M Amru (Anggota DPRA) dengan Said Sani (Anggota DPRK) dan pasangan H.Adam SE (Wakil Bupati Gayo Lues) dengan Iskandar Penampaan.

Dari ketiga bakal calon yang digembar-gemborkan tersebut hanya Wakil Bupati H Adam SE yang sudah menyatakan ikut mencalonkan diri sebagai Bupati, sementara Hj Salamah masih menunggu keputusan Partai Golkar, begitu juga dengan M Amru dan Said Sani belum diumumkan secara resmi oleh Partai Aceh. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *