,

Nyolong di Warung, Pencuri Babak Belur Dihajar Warga

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Khairul Anwar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap mencuri di sebuah warung di Desa Porang, Blangkejeren, Gayo Lues. Pria muda asal Buntul Gading itu juga babak belur dihajar warga.

Babinkamtibnas Desa Porang, Bripka Syahbuddin mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu malam, 14 September 2016 sekitar pukul 19.30 WIB. “Pelaku sering terlihat berjalan kaki sendirian di desa Porang, namun selama ini tidak diketahui kalau dia pencuri, meski sebelumnya ada beberapa kasus pencurian dengan modus membobol pintu rumah dan jedela,” jelasnya.

Menurut Syahbuddin, awalnya pelaku berpura-pura membeli rokok ke warung, melihat keadaan lengah tanpa ada penjual, pelaku langsung mencari tempat penyimpanan uang dan berusaha memasukan uang ke dalam kantong celananya.

“Tadi malam pas sedang mengambil uang dari seteleng (tempat menyimpang uang-red) kios itu, datang pemiliknya yang bernama Ira, karena saat kejadian orang tuanya sedang makan di dalam rumah, spontan saja Ira berteriak ada maling, dan warga seputaran rumah langsung mengejarnya,” jelas Syahbudin, Kamis, 15 September 2016.

Warga kemudian mengejar Kahirul, ia berhasil ditangkap setelah dikepung dari segala sisi. Warga yang emosi langsung menghajarnya, wajah, kepala dan badan pelaku dibogem, darah mengalir ke pakaiannya yang robek ditarik warga. Syahbuddin bersama beberapa warga kemudian membawa Khairul ke Polres Gayo Lues untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *