,

Nyambi Tanam Ganja, Petani Cabe Ditangkap

BLANGKEJEREN – Anto Bin Abdul Manaf (33) warga desa Telege Jernih, Teragung, Gayo Lues terpaksa berurusan dengan pihak penegak hukum. Pasalnya, aparat kepolisian dari Polsek setempat menemukan tanaman ganja di kebun cabai dan bawangnya, Minggu sore, 22 Mei 2016.

Kapolsek Teragun, Ipda Wijaya Yudi, Senin, 23 Mei 2016 mengatakan, Anto ditangkap sekitar pukul 17:30 WIB di kediamanya desa Telege Jernih, dan selanjutnya diamankan ke Polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah diselidiki, ia mengaku telah menanam ganja, kemudian kami bersama-sama turun kelokasi kebunnya di daerah Uyem Rowa, tepatnya di Desa Makmur Jaya, Kecamatan, Terangun. Perjalanan menuju kebun memakan waktu hingga satu jam perjalanan, sekitar pukul 19:00 WIB tim tiba di lokasi,” jelasnya.

Di kebun cabai dan bawang milik Anto, polisi menemukan batang ganja dengan ukuran batang dan tinggi yang bervariasi, mulai setengah meter hingga dua meter. Polisi mengamankan 67 batang ganja sebagai barang bukti bersama cangkul, tungkel, dan kayu alat menanam ganja.

Kepada polisi Anto mengaku ganja yang ditanamnya dijual kepada agen dan pecandu. Selain itu ia juga memberikan secara cuma-cuma kepada kawannya yang datang ke kebun tersebut. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *