,

Nurlif Belum Mempertanggungjawabkan Dana Pilkada

BANDA ACEH – Kisrus di tubuh Partai Golkar DPD 1 Provinsi Aceh kian meruncing. Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif disebut-sebut belum mempertanggungjawabkan dana Pilkada sebesar Rp 500 juta dari Tarmizi A Karim yang saat itu maju sebagai Calon Gubernur Aceh berpasangan dengan Sekretaris Golkar Machsalmina Ali.

Ketua Harian Golkar Aceh, H Yusuf Ishak mengungkapkan, persoalan di Golkar Aceh sebenarnya sudah lama terjadi, tapi tak dibuka ke publik karena masih dalam suasana Pilkada.

“Kini Pilkada sudah usai makanya kita buka. Itu dana dari calon Gubernur Aceh Pak Tarmizi A Karim Rp 500 juta sampai sekarang belum dipertanggungjawabkan oleh TM Nurlif selaku Ketua. Seharusnya dia menjelaskannya agar tidak muncul fitnah,” jelasnya, Rabu, 3 Mei 2017.

H Yusuf Ishak yang mengaku berada di Jakarta menjelaskan, ketakjelasan pengunaan dana dari Tarmizi A Karim itu mulai mengemuka dalam rapat koordinasi DPP Golkar dengan DPD I Golkar Aceh, Jumat malam, 28 April 2017 di kantor DPD I Golkar Aceh.

“Ketika kami tanyakan tentang itu, TM Nurlif selalu menjawab, nanti akan dijelaskan, tapi sampai sekarang belum dijelaskan pertanggungjawaban dana itu. Sementara kawan-kawan di DPD II di kabupaten/kota juga mengaku tidak menerima kucuran dana itu. Jadi sangkutnya dimana?” tanya pria yang sering disapa Cek Sop tersebut.

Padahal kata H Yusuf Ishak, dana tersebut seharusnya digunakan untuk menggerakkan mesin partai untuk pemenangan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Tarmizi A Karim dan Machsalmina Ali. Ia menduga, tidak mengalirnya dana Pilkada itu ke tingkat bawah menjadi salah satu penyebab tidak maksimalnya perolehan suara Tarimzi A Karim/Machsalmina Ali pada Pilkada lalu.

“Itu baru satu persoalan, sebenarnya masih banyak persoalan lainnya, termasuk upaya TM Nurlif menghalang-halangi Pak Machsalmina berbicara di depan kader Golkar. Padahal beliau calon wakil gubernur. Sampai saya di Aceh nanti semua akan saya buka biar jelas,” tegasnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *