,

Nelayan Tapaktuan Meninggal Tersangkut di Karang

TAPAKTUAN – Alfianda Mirwan Sahputra (23) warga Gampong Batu Merah Sawang Kajai, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan yang Senin, 28 Agustus 2017 sekitar pukul 17.00 WIB dilaporkan hanyut dan tenggelam saat menyelam mencari ikan di laut Sawang Kajai, pada Selasa, 29 Agustus 2017 berhasil ditemukan.

Korban yang ditemukan dalam kondisi tersangkut karang dengan ke dalaman tujuh meter ini ditemukan sekira pukul 10.00 WIB oleh tim gabungan terdiri dari SAR, personel TNI/Polri, BPBD Aceh Selatan dan masyarakat setempat.

“Korban ditemukan sekitar 200 meter dari bibir pantai pada kedalaman tujuh meter dengan posisi tersangkut dikarang,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa, 29 Agustus 2017.

Sebelumnya, pada Senin, 28 Agustus 2017 sekitar pukul 15.00 WIB korban bersama temannya menyelam mencari ikan, tiba-tiba satu orang terseret arus dan hilang. Sedangkan satu orang lagi selamat. Begitu menerima informasi tersebut, satu tim dari Satgas SAR Aceh Selatan langsung bergerak ke lokasi melakukan pencarian dengan cara menyisir bibir pantai.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *