Nek Umi Tewas Jatuh dari Jembatan Lumpe

0
83

BLANGKEJEREN – Nek Umi, warga desa Pinang Rugub, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa setelah jatuh dari jembatan lumpe, jembatan dari seutas tali yang membentang di atas sungai. Jasad perempuan berusia 60 tahun itu ditemukan warga setempat mengapung di sungai yang tak jauh dari jembatan lumpe tersebut, Sabtu, 9 Februari 2019.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasubag Humas Aiptu A Dali Munthe mengatakan, jenazah Nek Umi pertama kali dilihat oleh Mat Yasin yang sedang memberikan pakan ayam di belakang rumahnya yang berdekatan dengan sungai.

“Saat didekatinya ternyata benar bahwa itu jenazah Nek Umi warga kampungnya sendiri, kemudian Mat Yasin memberitahukan penemuan mayat itu kepada Tgk Idris Saleh, dan Tgk Idris Saleh melaporkan kepada Kepala Desa bahwa ada nek Umi meninggal dunia dan ditemukan disungai,” katanya.

Setelah banyak warga Pinang Rugub yang mengetahui, wargapun beramai-ramai turun kesungai untuk mengangkat jenazah Nek Umi yang dalam keadaan terlentang di dalam sungai yang dangkal, tak ketinggalan pihak Kepolisian Polres Gayo Lues ikut turun membantu proses pengangkatan jenazah tersebut.

“Dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian, Nek Umi selama ini mengalami sakit-sakitan, diduga ia jatuh dari jembatan lumpe dua tali itu lantaran badanya tidak seimbang ataupun mengalami pening saat berada di jembatan kawat itu, kami akan terus mendalaminya,” jelasnya.

Keluarga Nek Umi juga tidak mau jenazah itu diautopsi lantaran tidak ada luka memar ataupun luka lainya disekujur tubuhnya, pihak keluarga berasumsi bahwa Nek Umi meninggal akibat kecelakaan, bukan karena kekerasan.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here