,

Nazaruddin Yusuf Terpilih Sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Banda Aceh

BANDA ACEH – Pengusaha muda Nazaruddin Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banda Aceh periode 2017-2020.

Pemilihan dilakukan dalam Musawarah Cabang (Muscab) HIPMI V Kota Banda Aceh di Hotel Sultan, Kamis, 7 Desember 2017. Usia pemilihan, mantan Ketua HIPMI Perguruan Tinggi tersebut dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Aceh, Furqan Firmandez.

Usai pelantikan, Furqan Firmandez berharap kader-kader HIPMI bisa menjadi pengusaha nasional yang tangguh dan berwawasan kebangsaan, serta memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.

“Visi dan misi HIPMI adalah memakmurkan seluruh rakyat Indonesia. HIPMI Kota Banda Aceh diharapkan menjadi mitra strategis Pemko Banda Aceh dalam menciptakan pengusaha di Banda Aceh dan mengurangi angka pengangguran,” harap Furqan Firmandez.

Selain itu kata Furqan Firmandez, HIPMI Kota Banda Aceh harus punya tekat mengembalikan marwah saudagar Aceh yang dulu dikenal sebagai penghasil pengusaha persentase terbanyak di Indonesia, bahkan saudagar Aceh menjadi motor utama untuk memerdekan Indonesia.

“Semangat ini harus kembali ditanamkan oleh anak muda Aceh untuk pembanguan ekonomi Aceh ke depan,” harap Furqan Firmandez. Turut hadir dalam Muscab tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banda Aceh, H Muntasir Hamid.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *