,

Napi PNS Kabur dari Rutan Ditangkap di Sawah

BLANGKEJEREN – Armen Toni Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas disalah satu kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, berhasil diringkus aparat kepolisian, Sabtu, 19 Mei 2018 di tengah sawah setelah kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Blangkejeren, sedangkan dua orang rekanya Purnama Diawan dan Randodi sudah duluan ditangkap sehari sebelumnya.

Ketiga tahanan titipan Kejaksaan Negeri Gayo Lues dalam kasus pencurian itu melarikan diri dari Rutan setelah berhasil memotong jerjak besi rutan, dan memanjat tembok dengan menggunakan kain pada Jumat, 18 Mei 2018 sekitar pukul 05:00 WIB.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Sabtu, 19 Mei 2018 mengatakan, Armen Toni berhasil ditangkap oleh tim Buser di tengah persawahan desa Leme, Kecamatan Blangkejeren pada subuh. “Ia sudah berhasil kita amankan, dan sekarang sudah kita antarkan kembali ke Rutan Blangkejeren,” jelasnya.

Menurut Rendy Oktama, Armen Toni terlibat banyak kasus pencurian perkantoran yang ada di Gayo Lues, seperti mecuri peralatan kantor, serta membongkar gudang Dinas Pertanian Gayo Lues dengan membawa barang berupa semprot dan peralatan lainya yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan pengawasan dan penjagaan di Rutan Blangkejeren lebih diperketat ke depanya, sehinggga tidak ada tahanan yang kabur,” harapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *