,

Muzakir Manaf Bekukan KPA/PA Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA), H Muzakir Manaf membekukan kepengurusan KPA/PA Kabupaten Aceh Selatan di bawah kepemimpinan Tgk Irhafa Manaf.

Untuk kelanjutan roda organisasi KPA Aceh Selatan, mantan Panglima GAM tersebut menyerahkan kuasa kepemimpinan kepada Majelis Wilayah (Tuha Peut) dan Panglima Daerah KPA di Aceh Selatan. Sedangkan untuk menjalankan roda organisasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh ( DPW PA), Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem menunjuk Wakil Ketua I DPW PA Aceh Selatan, Tgk Jalaluddin alias Buyung Tangah.

Keputusan Mualem membekukan kepengurusan KPA/PA Aceh Selatan di bawah kepemimpinan Tgk Irhafa Manaf, merespon tuntutan mantan kombatan GAM dan kader Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan yang meminta kepada Mualem supaya mengganti Tgk Irhafa Manaf, sebab dalam menjalankan roda organisasi selama ini, Tgk Irhafa Manaf selain dinilai merangkap jabatan juga dinilai tidak sanggup menyatukan para mantan kombatan dan kader partai.

Wakil Ketua I DPW PA Aceh Selatan, Tgk Jalaluddin alias Buyung Tangah, yang dikonfirmasi di Tapaktuan, Jumat, 29 April 2016 membenarkan bahwa, Muzakir Manaf telah membekukan kepengurusan KPA/PA Aceh Selatan di bawah kepemimpinan Tgk Irhafa Manaf.

“Benar, Mualem telah membekukan kepengurusan KPA/PA Aceh Selatan di bawah kepemimpinan Tgk Irhafa Manaf. Tapi Mualem belum menunjuk secara langsung pengganti Irhafa Manaf untuk memimpin KPA dan PA. Mualem memberi waktu selama satu bulan ke depan kepada kami untuk membuktikan kinerja membesarkan kembali organisasi KPA dan PA dengan cara merangkul kembali seluruh mantan kombatan dan kader partai serta merebut simpati rakyat dalam rangka persiapan memenangkan Muzakir Manaf sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang,” kata Tgk Jalaluddin.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, sambung Tgk Jalaluddin, pihaknya telah menggelar rapat (duek pakat ban sigom Aceh Selatan) di Hotel Chaterin, Tapaktuan, Kamis (28/4). Acara rapat tersebut, dipimpin langsung Ketua Majelis (Tuha Peut) KPA Aceh Selatan Tgk Abdul Khadir dan Wakil Ketua 1 DPW PA Aceh Selatan Tgk Jalaluddin, serta dihadiri seluruh anggota Majelis KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, 5 Panglima Daerah (Pangda), 25 Panglima Sagoe, anggota DPRK Aceh Selatan dari Fraksi Partai Aceh serta sejumlah tokoh KPA dan kader Partai Aceh lainnya.

Menurut Tgk Jalaluddin, dalam rapat tersebut diputuskan bahwa seluruh anggota KPA Wilayah Lhok Tapaktuan dan kader Partai Aceh tetap solid bekerja di lapangan untuk memenangkan H Muzakir Manaf sebagai bakal calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017 mendatang.

“Sesuai instruksi Mualem bahwa kami siap bekerja semaksimal mungkin di lapangan untuk memenangkan beliau pada Pilkada 2017 mendatang. Kami memastikan bahwa mesin politik Partai Aceh di lapangan tidak pecah, meskipun ada perbedaan pendapat namun hal itu merupakan bukan sebuah perpecahan organisasi, melainkan sebuah dinamika biasa dalam sebuah organisasi,” tegasnya.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *