,

Musyawir Pimpin PWI Aceh Timur

IDI – Musyawir, wartawan Harian Waspada, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur periode 2016-2019 dalam konferensi kelima PWI Aceh Timur, Rabu, 1 Juni 2016 di Aula Kantor Kementrian Agama, Aceh Timur di Idi. Sebagai wakil terpilih Ilyas Ismail wartawan Rakyat Aceh, sementara bendahara terpilih Muhamamd H Ishak dari harian Waspada.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib yang membuka konferensi tersebut mengajak para wartawan sebagai mitra pemerintah untuk sama-sama membangun daerah.

“Wartawan memiliki tugas mengontrol dan mengawasi pembangunan di daerah. PWI sebagai wadah organisasi profesi diharapkan benar-benar menjalankan fungsi dan tugasnya dalam membina wartawan, khususnya di Aceh Timur, sehingga keberadaan wartawan benar-benar sebagai mitra pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, menjelaskan, pertumbuhan wartawan khususnya di Aceh sangat cepat, namun dia yakin dan percaya wartawan yang menjadi anggota PWI adalah wartawan yang lulus tahapan demi tahapan menjadi anggota PWI, bahkan sebagian besar secara bertahap telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Menjadi anggota PWI itu tidak mudah, karena wartawan yang menjadi anggota PWI itu tak sebatas wartawan yang menjinjing kamera, tetapi benar-benar berkarya di bidang jurnalistik,” kata Tarmilin.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *