,

Muslim Harus Punya Ambisi Politik

BANDA ACEH – Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, umat Islam harus memilili ambisi politik. dengan terjun ke dunia politik, seorang muslim pasti akan menyerap aspirasi dan memperjuangkan kebijakan yang pro kepada ummat.

Hal itu disampaikan mantan Ketua MPR RI yang juga mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amin Rais, Sabtu, 15 Juli 2017 dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh dari Muhammadiyah dan Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh di pendopo Wali Kota Banda Aceh.

“Kalau ada yang bilang muslim jangan punya ambisi politik jangan dengar, itu logika yang tidak lurus. Ketika seorang muslim menjadi seorang pemimpin maka kebijakan yang akan diambil adalah kebijakan yang akan berpihak kepada muslim. Muslim di Aceh harus lebih berani merogoh kocek lebih dalam untuk memperjuangkan Islam,” ujar Amin Rais.

Amin Rais dijamu Wakil Wali Kota Banda Aceh yang juga politisi PAN Aceh, Zainal Arifin di Pendopo Wali Kota Banda Aceh usai memberikan kuliah umum tentang kebangsaan dan keummatan pada Milad Pemuda Muhammadiyah di kampus Unmuha Bathoh.

Kunjungan Amin Rais ke Aceh didampingin anggota DPR-RI asal Aceh, Muslim Aiyub, Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh, Munawarsyah dan sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *