,

Murid MIN Abdya ‘Ciptakan’ Gitar Bilangan

TAPAKTUAN – Murid dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Aceh Barat Daya (Abdya) di Kecamatan Manggeng, belajar matematika dengan metode cepat gitar bilangan. Sementara pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Susoh merancang media belajar bahasa Inggris tentang preposition.

Pelajar dari dua sekolah tersebut menunjukkan kebolehannya di hadapan Asisten 2 Setdakab Abdya, Saiful Azhar, Selasa, 16 Mei 2017 dalam rapat pemangku kepentingan dan penutupan program USAID Prioritas di Blangpidie.

Saiful Azhar malah sempat menguji para pelajar itu dalam mengaplikasikan media belajar tersebut. Ia berharap para pelajar terus meningkatkan kemampuannya, apalagi Abdya merupakan daerah literasi pertama di Provinsi Aceh dan telah mendapat Anugerah Literasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Banyak perubahan yang terlihat pada pembelajaran, termasuk siswa makin terampil dan dapat melakukan inovasi baru, seperti yang kita lihat hari ini. Kita juga patut berbangga dengan penerapan budaya membaca di sekolah dan program buku bacaan berjenjang yang memberikan pemahaman bagi siswa dalam membaca dan mempercepat mereka mahir membaca,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Provinsi Aceh USAID Prioritas, Ridwan Ibrahim menjelaskan, kerjasama dengan Pemkab Abdya sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan penyebaran pelatihan kepada guru lainnya (diseminasi) secara mandiri ke semua sekolah di Abdya. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *