,

Mubes Kluet Raya Mulai Jajaki Balon Bupati

TAPAKTUAN – Tokoh masyarakat Kluet Raya berencana akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Kluet Raya Besatu di Pesantren Baburrahman Gampong Limau Purut, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu, 8 April 2017. Arah dukungan pada Pilkada 2018 akan ditentukan.

Ketua Panitia Mubes Kluet Raya Bersatu, Tgk Waled Aziz mengatakan, Mubes tidak saja membahas mengenai arah kebijakan politik menghadapi Pilkada 2018, tapi juga untuk menghimpun aspirasi dan menyamakan persepsi terkait persoalan ekonomi dan sosial budaya demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kluet Raya.

Waled menjelaskan, peserta yang akan menghadiri Mubes lebih seribu orang. Estimasi tersebut berdasarkan surat undangan yang telah disebar pihaknya mencapai 900 lembar lebih.

“Surat undangan tersebut khusus diberikan kepada tokoh-tokoh kluet raya baik yang berdomisili di kecamatan – kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan maupun di luar Aceh Selatan. Sedangkan pihak panitia yang telah ditunjuk ditambah masyarakat sekitar diperkirakan mencapai ratusan orang yang hadir sehingga peserta Mubes tersebut diperkirakan lebih seribu orang,” ungkap Tgk Waled Aziz, Jumat, 7 April 2017.

Saat ditanya apakah pihak panitia turut serta mengundang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan asal Kluet Raya yang sudah menyatakan niatnya maju pada Pilkada 2018?, Tgk Waled Aziz menyatakan bahwa pihaknya memastikan seluruh bakal calon kepala daerah asal Kluet Raya tersebut diundang termasuk Wakil Bupati Aceh Selatan yang sedang menjabat sekarang Kamarsyah, namun undangan terhadap yang bersangkutan bukan atas nama Wakil Bupati Aceh Selatan sekarang tapi atas nama tokoh Kluet.

Terkait keputusan politik yang akan dirumuskan menghadapi Pilkada 2018, Tgk Waled Aziz mengatakan bahwa, forum Mubes Kluet Raya Bersatu siap membuka pintu terhadap tokoh manapun untuk diusung menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018.

“Artinya bahwa, forum Mubes Kluet Raya Bersatu ini tidak menganut faham ego sentrik serta berpikiran sempit. Jika memang ada tokoh di luar Kluet Raya yang dinilai lebih layak untuk diusung menjadi kepala daerah, maka forum Mubes siap mendukungnya. Demikian juga sebaliknya, jika berdasarkan hasil survey dan penilaian banyak pihak, ternyata memang ada tokoh asal Kluet Raya yang layak diusung tentu lebih baik dan lebih bagus lagi. Mana keputusan terbaik tentu akan di ambil melalui forum musyawarah mufakat,” pungkasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *