,

Mualem Disarankan Pilih Wakil yang Paham Pembangunan Ekonomi

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf alias Mualem, kandidat calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang, disarankan untuk memilih wakil yang mumpuni dan paham soal pembangunan ekonomi, serta memiliki koneksi ke pemerintah pusat.

Saran itu disampaikan Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh bidang hubungan luar negeri, Salahuddin Alfata, Selasa, 23 Februari 2016. Menurutnya, sosok Mualem yang sangat familiar harus dibarengi dengan wakil yang cakap dalam urusan pembangunan.

“Saya sarankan Mualem untuk memilih wakil yang secara keilmuan paham soal pembangunan ekonomi masyarakat, ini penting agar Aceh bisa maju dalam pembangunan,” sarannya.

Salahudin Alfata melanjutkan, Mualem juga harus melihat wakil yang juga mumpuni secara ekonomi, bukan sosok yang nebeng popularitas Mualem untuk menjadi wakil gubernur demi mencari keuntungan finansial di pemerintahan.

Syarat lainnya, kata Salahuddin, wakil yang cocok untuk mendampingi Mualem pada Pilkada mendatang adalah sosok yang diterima semua kalangan, baik di Aceh maupun di pusat. Sosok yang secara politik punya koneksi yang luas ke pusat.

“Ini penting karena pembangunan di daerah tidak bisa lepas dari pemerintah pusat. Harus ada sosok yang bisa menggerakkan dana dari pusat untuk membangun Aceh,” pungkasnya.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *