,

MPU Minta Pemerintah Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak

TAPAKTUAN – Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan, Tgk Attarmizi Hamid, meminta pemerintah untuk mencegak kekekerasan seksual terhadap anak, sebelum menjadi bencana moral.

Hal itu disampaikan Tgk Attarmizi menyikapi seringnya terjadi kekerasan seksua terhadap anak di negeri pala tersebut. “Ini bukan perkara sepele, tapi sangat krusial, butuh perhatian semua pihak. Kalau tidak segera dicegah, ini akan menjadi bom waktu, menjadi bencana moral,” tegasnya, Rabu, 13 April 2016 di Tapaktuan.

Menurutnya, kasus amoral yang terjadi di Aceh Selatan sejak beberapa tahun terakhir sudah berada di level mengkhawatirkan karena telah meresahkan masyarakat dan dapat merusak karakter anak-anak generasi penerus bangsa ke depannya.
 
Karena itu MPU meminta kepada Pemerintah melalui lembaga yang membidangi mengenai perlindungan perempuan dan anak, agar meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat. Ia juga mengharapkan kepada aparat penegak hukum agar menegakkan aturan secara tegas terhadap pelaku supaya ada efek jera untuk meminimalisir kembali terulangnya kejadian serupa.

Pihaknya juga menghimbau kepada orang tua dan dewan guru agar mengontrol dan mengawasi secara ketat anak-anaknya baik saat berada lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Ketua MPU Aceh Selatan juga menghimbau masyarakat supaya menghidupkan kembali kegiatan pengajian di desa-desa. Sebab dengan hidupnya kegiatan pengajian maka dapat menghindari masyarakat terjerumus dalam perbuatan yang melanggar norma-norma agama.
 
“Intinya bahwa, hanya dengan cara menanamkan ilmu Agama kepada generasi muda yang dapat menjauhkan mereka dari perbuatan tercela,” ujarnya.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *