,

Mosi Tidak Percaya Kepada BPD HIPMI Aceh Salah Sasaran

LANGSA – Mosi tidak percaya yang disampaikan 9 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kepada Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Aceh dinilai salah sasaran.
Hal itu disampaikan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Langsa, Muhammad Ibnu Suna.

Menurutnya, kesembilan BPC tersebut baru melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) beberapa waktu lalu. Seharusnya yang dapat yang dapat melakukan mosi tidak percaya itu adalah BPC periode 2014-2017. Sebagian BPC tersebut juga tidak aktif (Vacum) dalam tiga tahun terakhir.

“Karena itu kami BPC HIPMI Langsa meminta kepada BPD HIPMI Aceh untuk segera melaksanakan Musda, karena tahapan-tahapan musda yang dilakukan oleh Steering Commite (SC) sudah sesuai dengan prosedural dan tertuang dalam AD/ART dan PO HIPMI,” jelas Muhammad Ibnu Sina.

BPC HIPMI Langsa juga meminta SC Musda XIII agar tidak meloloskan bakal calon yang tidak memenuhi syarat, karena akan berdampak tidak baik teradap organisasi.
“Kami akan menempuh jalur hukum apabila BPD HIPMI Aceh dan SC tidak bersikap netral dengan meluluskan bakal calon ketua umum yang tidak cukup syarat yang ada di PO HIPMI yaitu tidak mempunyai sertifikat diklatda,” tegasnya.[HK].

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *