,

Mobil Pengangkut CPO Tabrak Rumah Warga

SAWANG – Mobil pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dari Medan Sumatera Utara tujuan Meulaboh, Aceh Barat, Kamis pagi, 19 Mei 2016 sekitar pukul 05.00 WIB menabrak rumah warga di Gampong Meuligoe, Sawang, Aceh Selatan.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sopir mengantuk, meski tidak ada korban jiwa, rumah berkonstruksi semi permanen milik Rosmawar (55) khususnya kamar tidur di bagian depan hancur. Sementara, mobil tangki pengangkut CPO milik CV Asa Jaya Perkasa yang disopiri Rahmadi (56) di bagian depannya ringsek.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Sawang, AKP Mustafa mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga pihaknya langsung mengamankan tempat kejadian perkara.

Di lokasi tersebut pihaknya mendapati pemilik rumah Rosmawar beserta seorang menantunya bernama Masrul (33) mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan kaki. Kondisi luka lecet di bagian tangan juga dialami sopir mobil tangki Rahmadi sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

“Pemilik rumah Rosmawar beserta anak-anak dan menantunya juga mengalami trauma berat sebab kejadian naas yang terjadi secara tiba-tiba itu berlangsung pada pukul 05.00 WIB pagi saat penghuni rumah tersebut masih terlelap tidur,” kata Mustafa.

Hasil pemeriksaan awal pihaknya, ujar Mustafa, mobil tangka pengangkut CPO milik CV Asa Jaya Perkasa yang beralamat di Jalan Yos Sudarso LK1-A Nomor 7 CD Kelurahan Glugur Kota Medan yang disopiri Rahmadi (56) beralamat Jalan Cendrawasih Dusun 2 Desa Citaman Jernih, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara tersebut melaju dari Medan ke arah Meulaboh dalam kondisi kosong hendak mengambil material CPO di Kabupaten Aceh Barat untuk diangkut ke Medan.

“Entah karena kelelahan membawa mobil seorang diri dari Medan sehingga mengantuk, persis saat tiba di tikungan Desa Meuligo, Sawang secara tiba-tiba mobil tersebut bergerak lurus tidak membelok mengikuti arah badan jalan di tikungan tajam tersebut sehingga langsung menabrak rumah warga,” papar Kapolsek Sawang, AKP Mustafa.

Akibatnya musibah itu, pemilik rumah mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta. Untuk kepentingan pengusutan lebih lanjut, sopir mobil itu diamankan di Mapolsek Sawang. Namun mobil tangki tersebut sampai berita ini diturunkan terlihat masih berada di lokasi kejadian.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *