,

Mobil Kandas di Bur Nipis, Bupati Bermalam di Hutan

BLANGKEJEREN – Mobil rombongan Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Senin, 28 Maret 2016, kandas di jalan lintasan Gayo Lues–Aceh Barat Daya (Abdya) di kawasan Bur Nipis, Kecamatan Terangun, Gayo Lues.

Jalan yang baru dikerjakan pada tahun 2015 oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Aceh itu sudah rusak. Padahal anggaran untuk peningkatan jalan tersebut mencapai Rp 10 miliar.

“Kalau melaju dari arah Gayo Lues ke Aceh Barat bisa, tapi dari arah Aceh Barat menuju Gayo Lues yang susah, paritnya tertimbun longsor, sehingga air hujan tumpah ke badan jalan dan batu-batunya keluar, kendaraan yang lewat harus mobil garda ganda,” ungkap Ibnu Hasyim.

Akibat tidak bisa dilintasi jalan Bur Nipis, Bupati Gayo Lues bersama rombongan terpaksa bermalam di tegah hutan blantara tepatnya di kantin Bur Nipis, ke esokan harinya, mobil BL 1 B yang telah terjebak kembali mendarik mobil rombongan lainya agar bisa melewati jalan terjal itu.

“Proyeknya hancur, sudah capek kita selalu menyurati Dinas Provinsi Aceh, makanya kemarin sampai nyangkut mobil rombongan di sana. Padahal sebagian sudah dilakukan pelebaran, tetapi nyatanya masih sulit dilintasi, percuma saja proyek itu,” lanjut Ibnu Hasyim dengan nada berang.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *