,

Meukek Juara Umum MTQ Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Kafilah Kecamatan Meukek berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

Kafilah tuan rumah ini berhasil meraih juara umum setelah mengumpulkan nilai keseluruhan sebanyak 65 point menyingkirkan Kecamatan Tapaktuan sebagai pemegang piala bergilir pada MTQ ke-32 Tahun 2014 lalu di Trumon yang kali ini harus puas berada di urutan dua dengan nilai 64. Sedangkan di urutan tiga direbut Kecamatan Pasie Raja dengan nilai 35.

Pengumuman pemenang MTQ ke 33 tersebut disampaikan tim juri yang diketuai H Ahmad Ibrahim dan sekretaris Drs Murdi Us, Rabu malam, 28 Desember 2016 malam pada acara penutupan MTQ ke-33 oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra di Lapangan Sahara, Meukek.

Acara penutupan MTQ yang berlangsung sejak 24 Desember lalu ini turut disaksikan ribuan masyarakat serta dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRK, para pejabat SKPK, ulama, camat dan tokoh masyarakat.

Terhadap kafilah yang berhasil meraih juara umum berhak menerima piala bergilir dan uang pembinaan yang diserahkan langsung Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH serta diterima Camat Meukek, Abdul Latif. Demikian juga terhadap juara dua, tiga dan harapan I, II dan III turut diberikan sejumlah uang pembinaan dan trofi piala yang diserahkan para pejabat Forkopimda setempat.

Ketua panitia pelaksana yang juga Sekretaris Daerah Aceh Selatan H Nasjuddin, menghimbau para qari dan qariah yang belum mendapat juara agar tidak patah semangat. Jika pada perlombaan kali ini belum berhasil meraih kemenangan maka jadikan momentum tersebut untuk menambah motivasi lebih giat lagi belajar dan mengasah kemampuan agar ke depannya bisa lebih baik.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *