,

Menteri Perindustrian Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya

MEUREUDU – Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, menyerahkan berbagai bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Meuligoe Bupati Pidie Jaya di Meureudu, Rabu, 28 Desember 2016.

Bantuan yang diserahkan antara lain, mie instans berbagai merek bantuan dari PT Bosowa Semen seharga Rp 100 juta. Penyerahan bantuan tersebut merupakan kerja sama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan KADIN Aceh dengan Kementerian Perindustrian.

Bantuan lainnya berupa mesin jahit, dan bantuan untuk untuk 51 Industri Kecil Menengah (IKM) makanan, dan 30 IKM konveksi, serta beberapa barang kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan bantuan tersebut adalah upaya dari pemerintah pusat untuk membangkitkan kembali semangat dan aktivitas usaha kecil menengah pasca musibah gempa di Pidie Jaya beberapa waktu lalu. “Pemerintah terus berupaya memperbaiki dan merevitalisasi kerusakan akibat gempa di Pidie Jaya dan daerah sekitarnya termasuk memulihkan iklim usaha,” jelasnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *