,

Menko Maritim Diminta Upayakan Rute Cruise Sabang-Bali

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, diminta untuk mempromosikan wisata Sabang ke luar negeri untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Pulau Weh tersebut, karena Sabang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata bahari dunia.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan di Bali pada kamis, 29 Maret 2018. Irwandi berharap bisa dibuka rute cruise Sabang-Bali.

Pertemuan antara Gubernur Aceh dan Menko Maritim itu dalam rangka memantau kesiapan proyek-proyek vital dalam rangka Annual Meeting IMF-World Bank 2018. Turut hadir bersama gubernur Aceh, Walikota Sabang Nazaruddin.

Irwandi mengharapkan agar ke depan turis-turis mancanegara yang mengunjungi Bali, bisa juga nantinya singgah di Sabang untuk menikmati indahnya pulau paling barat Indonesia tersebut.

Kunjungan itu juga dalam rangka untuk melihat pembangunan Pelabuhan Cruise Benoa yang diharapkan kedepan akan terjalin kerjasama paket wisata Cruise Bali dan Sabang. Kunjungan kapal pesiar (cruise ship) dan kapal layar (Yacht) ke Sabang semakin meningkat dalam 5 tahun terakhir.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *