,

Mengelak Kawanan Kerbau, Asisten I Aceh Selatan Kecelakaan

TAPAKTUAN – Asisten I bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, H Lahmuddin mengalami kecelakaan di Ujong Pulo Cut, Bakongan Timur, Sabtu, 21 Mei 2016. Mobil yang dinas yang dikendarainya terguling jatuh ke parit pinggir jalan ketika hendak mengelak kawanan kerbau di jalan nasional lintas Tapaktuan – Medan, Sumatera Utara. Meski tidak ada korban jiwa, mobil dinas jenis Kijang Innova BL 9 T yang ditumpangi Lahmuddin ringsek.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Bakongan Timur, Ipda Mirkam kepada wartawan Minggu, 22 Mei 2016 mengatakan, Lahmuddin yang mengendarai mobil seorang diri dari Tapaktuan hendak menuju ke Kota Subulussalam.
Saat sampai di jalan lurus Desa Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, mobil plat merah yang melaju dalam kecepatan tinggi tiba-tiba berhadapan dengan gerombolan kerbau yang melintasi badan jalan secara tiba-tiba.

“Melihat ada gerombolan kerbau di depan, Pak Lahmuddin menekan rem secara tiba-tiba untuk mengelak tabrakan. Kondisi cuaca saat itu sedang dilanda hujan deras dan angin kencang mengakibatkan badan jalan licin, sehingga mobil tersebut oleng lalu terguling dan jatuh ke parit dipinggir jalan,” ungkap Mirkam.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan mobil Kijang Innova milik Pemkab Aceh Selatan tersebut mengalami kerusakan pada bamper depan, tabung radiator bocor dan bodi depan kap atas penyot. ”Untuk memperbaiki kerusakan tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran lebih kurang mencapai Rp 30 juta lebih,” pungkasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *