,

Mendagri Tunjuk Soedarmo Sebagai Plt Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi menunjuk Soedarmo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Aceh. Pejabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum di Kemendagri ini akan dilantik pada Kamis, 27 Oktober 2016.

Bersama Soedarmo, Mendagri juga menunjuk empat Plt Gubenur lainnya yakni Dr Sumarsono (Dirjen Otonomi Daerah) sebagai Plt Gubenur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Nata Irawan (Dirjen Bina Pemerintahan Desa) sebagai Plt Gubenur Banten, Dr Yusmandi A Temenggung (Sekretaris Jendral Kemendagri) sebagai Plt Gubenur Bangka Belitung, serta Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh sebagai Plt Gubernur Gorontalo.

Mendagri juga telah menunjuk dan menugaskan 39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang diusulkan Gubernur dari pemerintahan provinsi masing-masing sebagai Plt Bupati/Walikota. Sementara dalam Pilkada serentak 2017 ini ada 94 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Soedarmo yang ditunjuk sebagai Plt Gubernur Aceh merupakan mantan pejabat Badan Intelijen Negara (BIN). Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal (Purn) ini akan menjabat sebagai Plt Gubernur Aceh sampai selesainya pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *