,

Mencuri di Aceh Besar, Terkapar Ditembak di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Seorang pencuri sepeda motor dan HP milik satpam BNNP Aceh di Aceh Besar, terkapar ditebak aparat kepolisian di Gayo Lues. Pelaku mencoba melarikan diri usai menggondol barang milik temannya itu. Tersangka disergap di desa Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKPB Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Sabtu, 1 Juli 2017 mengatakan, tersangka bernama Jal (19) warga Peukan Bada, Aceh Besar kabur ke negeri seribu bukit tersebut karena telah mencuri Sepmor dan HP temanya Akbar Muzakir (25) yang bekerja sebagai Satpam dari kantor BNNP Gampong Lamcot Kecamatan, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Penembakan dilakukan berawal pada Jumat, 30 Juni 2017 sekitar pukul 00:30 WIB.

Pencurian bermula saat korban yang sedang piket jaga malam di kantor BNNP Aceh ditelepon oleh tersangka untuk menjemputnya di Terminal Bus Batoh, selanjutnya korban membawanya ke kantor BNNP Aceh dikarenakan pelaku meminta numpang menginap di mushala tempat korban bekerja.

Sekitar pukul 03:00 WIB, korban yang berteman dengan tersangka inipun tidur bersama di dalam mushala seraya korban meletakan HP merek OPO F1S dan kunci sepeda motor di samping korban, dan sekitar pukul 06:10 WIB saat korban terbangun, temanya, HP dan kunci sepmornya sudah tidak ada di sampingnya.

Korbanpun memeriksa sepeda motornya jenis Mio Soul BL 4304 QO yang diparkirkan diteras kantor BNNP Aceh itu, ternyata juga tidak ada lagi, sehingga korbanpun sangat curiga bahwa temannya itu yang telah mencuri seluruh harta bendanya.

“Selanjutnya korban melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Darul Imarah sekitar pukul 10:00 WIB guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sebab korban ini mengaku mengalami kerugian Rp 8.000.000,” jelasnya.

Berdasarkan laporan itu, foto pelaku dan kendaraan yang dicuripun disebar ke seluruh Polres yang ada di Aceh, namun pelaku diperkirakan melarikan diri ke Kabupaten Gayo Lues yang akan tembus ke Aceh Tenggara, sehingga Sat Res Polres Gayo Lues bergerak cepat dan berhasil menemukan pelaku di Kecamatan Putri Betung, namun sanyangya, saat petugas hendak mengamankan tersangka, pelaku pencurian inipun berusaha melarikan diri hingga akhirnya terkapar ditembak di kakinya oleh polisi.[WP]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *