,

Mediasi Pendukung Mualem dan Irwandi Gagal

TAPAKTUAN – Upaya perdamaian terhadap pendukung dua calon gubernur/wakil gubernur Aceh, H Muzakkir Manaf-TA Khalid dan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah gagal dilaksanakan. Penyebabnya terjadi serangan balasan dari salah satu pihak.

Upaya perdamaian yang difasilitasi Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi dan Dandim 0107 Letkol Kav Hari Mulyono yang rencananya digelar di Mapolsek Ladang Rimba Trumon Tengah, Rabu pagi, 11 Januari 2017 untuk mendamaikan pendukung Irwandi Yusuf dan Muzakir Manaf yang terlibat bentrok Selasa malam di Desa Keude Trumon secara tiba tiba di tunda.

Penundaan tersebut disebabkan karena pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB secara tiba tiba terjadi serangan balasan dari sekelompok orang yang menyerang dan merusak alat peraga kampanye milik pasangan lainnya di Desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan di Trumon Tengah, Rabu, proses mediasi perdamaian yang rencananya digelar Rabu pagi sebenarnya sudah mendapat persetujuan kedua belah pihak.

Para petinggi dan sejumlah pendukung masing masing pihak sudah siap siap meluncur ke Mapolsek Trumon Tengah karena Kapolres dan Dandim beserta jajaran pejabatnya sudah menunggu dilokasi perdamaian. Namun akibat terjadi aksi pengrusakan dan penyerangan posko timses salah satu calon, maka mediasi dihentikan.

Sementara pantauan di Mapolsek Ladang Rimba Trumon Tengah, setelah sempat menggelar pertemuan darurat dengan pejabat Polres serta Ketua dan seluruh komisioner Panwaslih, kemudian Kapolres Aceh Selatan keluar.

Dengan buru buru, Kapolres bersama Kasat Reskrim Iptu Darmawanto dengan menumpangi mobil kijang innova warna hitam meluncur ke simpang Pulo Paya untuk meredam suasana.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *