Medco Pastikan Tidak Ada Kebocoran Pipa Gas

0
227

IDI – PT Medco E&P Malaka memastikan tidak ada kebocoran pipa gas, terkait adanya laporan bau yang diduga gas dari perusahaan tersebut di Desa Blang Nisam, Indra Makmur, Aceh Timur.

Hal itu disampaikan Manager Field Relation Blok A, Rivian Pragita melalui rilis, Senin, 29 April 2019. Katanya, Medco selalu berkomitmen pada keselamatan, kesehatan kerja, dan kelestarian lingkungan hidup secara proaktif.

“Pihak perusahaan telah melakukan pengecekan ke lokasi pada, Sabtu, 27 April 2019 dan telah memastikan tidak ada pipa gas yang bocor. Pengecekan dilakukan dengan alat multi gas detector oleh tim ahli dari HSE dan hasilnya nihil, tidak ada gas beracun yang terdeteksi,” ungkapnya.

Meski demikian, terkait laporan dari warga tentang adanya bau yang menyengat yang muncul beberapa saat, sedang dilakukan penyelidikan lebih jauh. Pihaknya akan terus memonitor dan menangani hal tersebut sesuai standar prosedur operasi perusahaan.

“Terima kasih atas laporan warga, dan mohon apa bila menemukan dan mencium kembali bau tersebut, agar segera menginformasikannya kepada pihak perusahaan,” harap Rivian.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here