,

Masyarakat Mila Gelar Maulid Akbar di Banda Aceh

BANDA ACEH – Keluarga Besar Masyarakat Mila Banda Aceh akan menggelar maulid akbar di Banda Aceh untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir pada Minggu, 11 Februari 2018.

“Kita targetkan ada 800 undangan menghadiri maulid ini, baik dari perwakilan setiap gampong dari Kecamatan Mila, Pidie, maupun masyarakat Mila yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan daerah lainnya,” jelas Koordinator Acara, Bachtiar Hasan, Jumat (09/02/18).

Dia mengatakan, maulid akbar itu dilaksanakan di Komplek Pengajian Masyarakat Mila Banda Aceh, Gampong Mulia, Banda Aceh, yang merupakan bagian dari tanah milik Masyarakat Mila. Acara ini bertujuan menjalin silaturrahmi sesama masyarakat Mila di Banda Aceh dan sekitarnya, sekaligus ajang untuk saling menyemangati masyarakat Mila dalam berkontribusi untuk daerahnya.

Menurutnya, serangkaian acara maulid berlangsung sejak jam 9 pagi. Akan ada peresmian peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mila, santunan anak yatim, khanduri Kuah Beulangong, dan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk Umar Ismail dari Dayah Abu Madinah Ulee Kareng.

“Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mila nanti rencananya dilakukan oleh Abusyik Bupati Pidie,” terang Bachtiar.

Selain Abusyik, maulid tersebut juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat Mila dari unsur SKPD Kabupaten Pidie maupun tokoh Mila di Banda Aceh, serta tokoh-tokoh yang ada di Banda Aceh seperti Walikota.

Bachtiar menyatakan, antusias masyarakat Mila berpartisipasi dalam menyukseskan maulid ini cukup besar. Dia pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat Mila di Banda Aceh dan sekitarnya agar hadir ke acara maulid yang bersejarah itu.[]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *