Masyarakat Lintas Kelompok dan Ormas Dukungan H Firmandez

0
122

KUALA SIMPANG – Dukungan kepada calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez terus mengalir dari berbagai kelompok dan organisasi masyarakat (Ormas). Terikan “Kami Firmandez” menggema di setiap akhir pertemuan dengan masyarakat, mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang hingga ke Aceh Tengah.

Di Kabupaten Aceh Tamiang misalnya, para penerima bantuan rehab rumah dan irigasi desa dari dana aspirasi H Firmandez kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat terharu dikunjungi oleh anggota DPR RI dari dapil Aceh 2 tersebut.

Seorang ibu penerima bantuan rehab rumah malah tak mampu berkata-kata di hadapan H Firmandez, berkali-kali ia menyeka air mata dengan ujung jilbabnya karena terharu. “Alhamdulillah…terimakasih bapak H Firmandez,” katanya terbata-bata.

Begitu juga dengan saat H Firmandez mengunjungi masyarakat Kemukiman Raja Tuha, Kecamatan Manyak Payed, mereka sangat antusias menerima kunjungan reses H Firmandez ke desa tersebut dalam rangka pengawasan dan penyerapan aspirasi masyarakat.

“Bapak H Firmandez selama menjadi anggota DPR RI telah banyak berbuat untuk kami di Aceh Tamiang, makanya kita patut berterima kasih dan mendukung beliau terpilih kembali pada pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang,” ujar seorang tokoh muda masyarakat Manyak Payed.

Masih di Kabupaten Aceh Tamiang, dukungan terhadap H Firmandez juga disampaikan masyarakat dan ibu-ibu kelompok pengrajin di Desa Bandar Kalifah Kecamatan Banda Mulia.

Dalam pertemuan dengan para remaja perempuan dan ibu-ibu pengrajin di desa itu, H Firmandez sangat mengapresiasi kiprah Bu Dewi yang melakukan pembinaan bagi para remaja dan ibu-ibu di tempat tersebut. “Ini kerja yang sangat mulia, Bu Dewi telah memberdayakan anak-anak muda Aceh Tamiang,” puji H Firmandez.

Tidak hanya di Kabupaten Aceh Tamiang, dukungan kepada H Firmandez juga ditunjukan masyarakat Kota Langsa, saat H Firmandez, melakukan silaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka reses ke Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, pada Sabtu, 16 Februari 2019 lalu.

Dalam kunjungan reses tersebut, masyarakat Gampong Baro sangat antusias menyambut kedatangan H Firmandez, mulai dari ibu-ibu kelompok pengajian dan majelis taklim, para pemuda, hingga tetaua kampung setempat. Mereka menyatakan dukungan sepenuhnya untuk pemenangan H Firmandez sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2.

Dukungan masyarakat itu diberikan karena mereka menilai selama ini, selama menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, H Firmandez telah mampu menjembatani kepentingan rakyat Aceh dengan pemerintah pusat, sehingga berbagai program pembangunan berhasil diperjuangkan.

Selain itu dengan dana aspirasinya H Firmandez juga telah membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas publik yang manfaatnya kini dirasakan oleh masyarakat banyak, mulai dari infrastruktur desa, embung untuk pengairan sawah, rehabilitasi rumah masyarakat kurang mampu, penyerahan bantuan becak motor pengangkut sampah, hingga pembangunan jembatan di daerah perbatasan Aceh Timur dan Aceh Utara.

Dukungan masyarakat Gampong Baro itu disampaikan langsung oleh Wahyu Sadli selaku kepala desa, yang menegaskan bahwa H Firmandez telah mampu menjembatani kepentingan mereka sehingga kemajuan pembangunan desa mereka terwujud.

“Bapak H Firmandez mampu menjembatani kepentingan gampong kami dengan pusat untuk kemajuan pembangunan gampong kami, karena selama ini kami tidak pernah mempunyai sosok yang mampu mengayomi gampong kami. Harapan kami ke depan semoga Pak Firmandez terpilih kembali dan Insya Allah kita dukung sepenuhnya agar terpilih kembali,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Tuha Peut Gampong Baro, M Nur Jumiran selalu tetua desa. Ia berharap dan menghimbau agar masyarakat Gampong Baro memilih kembali H Firmandez sebagai wakil rakyat Aceh untuk DPR RI periode 2019-2024.

“Harapan kami ke depan semoga beliau Pak H Firmandez berhasil kembali duduk sebagai wakil kita rakyat Aceh di DPR RI, kami masyarakat Gampong Baro siap memperjuangkannya,” ujar M Nur Jumiran.

Di Kabuaten Aceh Utara, dukungan terhadap H Firmandez juga disampaikan oleh para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti disampaikan oleh Ery, pengusaha muda yang memperoduksi kerupuk ikan bandeng di Desa Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Begitu juga ketika melakukan sosialisasi implementasi sub peyalur BBM satu harga di Kabupaten Bireuen bersama PBH Migas. Para petani dan nelayan sangat berterimakasih kepada H Firmandez yang telah memperjuangkan penerapan BBM satu harga di daerah mereka.

Masyarakat petani dan nelayan mengaku sangat terbantu dengan adanya BBM satu harga, sehingga kelangkaan BBM bagi mereka saat melaut bisa teratasi. “Kita akan terus perjuangkan penerapan BBM satu harga ini di berbagai titik di Aceh, terutama di daerah terluar, tertinggal dan terdepan alias daerah 3T,” ujar H Firmandez.

Hal yang sama juga ditunjukkan masyarakat dari lintas etnis di Lampahan, Kabupaten Aceh Tengah. Di Lapahan H Firmandez sempat bernostalgia dengan para guru dan kawan-kawannya sesama alumni SMP PNP I Lampahan dalam acara reuni Keluarga Besar SMP PNP I Lampahan.

Sementara di kalangan mahasiswa dukungan terhadap H Firmandez disampaikan oleh salah seorang mahasiswi penerima bea siswa bidik misi di Aceh, Nursaidah dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES). Ia menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada H Firmandez, yang dengan bantuan dana aspirasinya sebagai anggota DPR RI telah mengalokasikan dana bea siswa bidik misi untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu di Aceh.

Nursaidah mengaku sangat terbantu dengan memperoleh bea siswa tersebut, dan akan menggunakannya sebaik mungkin untuk menyelesaikan kuliah. “Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Bapak H Firmandez yang dengan bantuan dana aspirasinya telah mengalokasikan bea siswa bidik misi untuk kami. Kami mendoakan semoga bapak terpilih kembali sebagai anggota DPR RI pada pemuli legislatif 17 April 2019 mendatang,” ujar Nursaidah.

Ucapan terima kasih Nursaidah itu kemudian diupload secara khusus di chanel youtub dengan taggar #kamifirmandez, sebagai bentuk dukungan mahasiswa kepada H Firmandez.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh generasi muda Aceh di berbagai daerah yang dikunjungi H Firmandez saat melakukan kunjungan kerjanya (reses) sebagai anggota DPR RI, terutama dari para anak-anak muda kaum milenial. Mereka malah membuat hastag khusus untuk pemenangan H Firmandez yang berbunyi, “Satukan hati bangkitkan ekonomi, kami Firmandez.”[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here