Masyarakat Jambo Ayee dan Langkahan Dukung H Firmandez

0
525

LHOKSEUKON – Masyarakat Jambo Aye dan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara menyatakan dukungannya secara terbuka untuk memilih H Firmandez, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Golkar nomor urut 4 di daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 nanti..

Dukungan terhadap H Firmandez itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Jambo Aye, Tgk Rasyid dan Panglima Muda wilayah 4, Tgk Muhammad Jhony, Sabtu, 30 Maret 2019 saat H Firmandez selaku anggota Komisi VII DPR RI bersama tim geologi dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) melakukan survey lokasi untuk pembangunan sumur bor bagi warga Langkahan dan Jambo Aye.

Pasalnya, sudah puluhan tahun Indonesia merdeka, warga di sana masih menggunakan air payau dan air asin untuk kebutuhan sehari-hari. Kunjungan survey itu difasilitasi oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Tgk Ismail Jalil alias Ayahwa yang juga Caleg DPRA dari Partai Aceh dan Panglima Muda wilayah 4, Muhammad Jhony.

Di hadapan ratusan masyarakat dari enam desa yang berkumpul di lokasi survey di desa Meunasah Meureubo, Jambo Aye, Panglima Muda wilayah 4, Muhammad Jhony menegaskan, untuk DPR RI masyarakat Jambo Aye dan Langkahan hanya mendukung satu caleg, yakni H Firmandez, caleg Golkar nomor urut 4.

“Dari dulu imum mukim selalu bertanya kepada kami soal air bersih. Kalau datang ke sini jangan bawa uang, jangan bawa baju, tapi bawalah air bersih. Makanya hari ini kami bawa Bapak H Firmandez ke sini melakukan survey membangun sumur bor bagi masyarakat di sini,” jelas Muhammad Jhony.

Muhammad Jhony menambahkan, untuk membangun fasilitas air bersih bagi masyarakat tersebut, dirinya bersama Ayahwa meminta bantuan H Firmandez di Komisi VII DPR RI untuk memperjuangnya.

“Alhamdulillah hari ini aspirasi kita telah diperjuangkan oleh Pak H Firmandez dengan membawa tim survey dari Kementerian ESDM untuk membangun sumur bor bagi kita di sini. Pak H Firmandez bukanlah sosok yang asing bagi kita masyarakat Aceh Utara, beliau juga yang telah membangun jembatan gantung penghubung antara kabupaten Aceh Utara dengan Aceh Timur senilai Rp 6 miliar di Gampong Tanjong Dalam, Kecamatan Jambo Aye, serta batuan rehab lebih 2.000 rumah warga di dapil Aceh 2,” ungkapnya.

Karena itu Muhammad Jhony menegaskan, H Firmandez yang maju kembali sebagai Caleg DPR RI dari partai Golkar harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat Jambo Aye dan Langkahan.

“Kalau untuk DPRK dan DPRA kita tidak ada tawar menawar, kita perjuangkan caleg Partai Aceh. Tapi Partai Aceh tidak bisa mengirim caleg ke tingkat nasional, untuk itu wakil kita di DPR RI kita dukung H Firmandez, karena sudah terbukti peduli pada masyarakat banyak. Kita taruh harapan kita kepada H Firmandez. Mudah-mudahan Pak H Firmandez bisa terus mengakomodir segala kebutuhan masyarakat. Saya memohon doa dan dukungannya untuk beliau,” tegas Muhammad Jhony.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here