,

Masyarakat Gayo Lues Usulkan 338 Program Pembangunan

BLANGKEJEREN – Masyarakat dari 11 kecamatan di Gayo Lues mengusulkan 338 program pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat desa dan tingkat kecamatan sejak Januari 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Gayo Lues, Drs Ridwan, Kamis, 17 Maret 2016 saat menyampaikan laporan pembukaan Musrembang tingkat Kabupaten di Aula Gedung Nusa Indah.

“Jumlah program yang di usulkan mencapai 338, sedangkan yang ada dalam RPJM 365 program yang harus dikerjakan, sedangkan 26 program lagi harus dirasionalkan,” jelasnya.

Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim yang membuka acara Musrembang tersebut mengatakan, tahun ini merupakan terakhir Musrembang dimasa kepemimpinanya, untuk itu dirinya meminta kepada semua SKPK agar melakukan evaluasi RPJM dengan benar dan melakukan program yang belum dilaksanakan.

“Untuk mencapai visi dan misi kepemimpinan kami dan Gubenur Aceh, perlu kiranya mensingkronkan program di tahun 2017 mendatang, karena saat visi dan misi di kabupaten tercapai akan turut membantu pencapaian visi dan misi Gubenur Aceh juga,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues selama ini fokus melakukan pengasapalan jalan tingkat desa, pembukaan jalan kesentral ekonomi, membangun irigasi pertanian, serta membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

“Program kami jalan desa wajib mulus sudah berhasil, begitu juga dengan program setiap rumah wajib dialiri aliran listrik sudah tercapai, hanya tinggal di bidang pendidikan lagi, keterampilan anak-anak kita setelah selesai kuliah yang belum banyak,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *