,

Masyarakat Dua Kecamatan Belum Terima Raskin

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Masyarakat miskin di Kecamatan Tripe Jaya dan Putri Betung, Gayo Lues hingga Agustus 2016 belum menerima penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin). Penyebanya, data penerima belum diperbaharui.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Badan Usaha Logistik (Bulog) Gayo Lues, Junaidi, Jumat, 19 Agustus 2016. “Kalau datanya sudah falid, akan langsung kami slaurkan,” ujarnya.

Menurut Junaidi, perubahan data penerima raskin sistim tebus ke sistim gratis membuat setiap desa masing-masing kecamatan kembali mendata ulang, sebab, sebelumnya penerima raskin kebanyakan mengunakan sistim bagi rata, sedangkan raskin gratis yang diberikan tahun 2016 ini tanpa tebusan dan pungutan biaya apapun dan penerimanya harus warga yang benar-benar miskin.

“Saat ini tinggal 142 ton beras raskin lagi di gudang dari jumlah sebelumnya mencapai 600 ton, dan berasnya masih sangat bagus tanpa ada yang rusak, kami baru akan mendatangkan beras baru setelah yang jumlah 142 ton ini disalurkan,” jelasnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *