,

Masyarakat Diminta Terlibat Aktif dalam P4GN

TAPAKTUAN – Setiap elemen masyarakat di Aceh Selatan diminta untuk terlibat aktif dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah tersebut.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah pada workshop pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan kerja atau tempat tinggal, Selasa, 29 November 2016 di Tapaktuan

“Memang berat upaya memberantas narkoba, meski demikian kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar jangan putus asa. Upaya pemberantasan narkoba membutuhkan kesabaran dan kemauan kita bersama,” ajaknya.

Kamarsyah menegaskan, pengaruh narkoba sekarang ini tidak hanya mengancam masyarakat secara luas, tapi juga sudah merambah ke dunia pendidikan. “Karena itu, saya mengajak para tenaga pendidik baik dewan guru dan para kepala sekolah untuk bersikap tegas mengawal anak didiknya masing-masing dari pengaruh narkoba. Saya minta kepada pihak sekolah agar tidak segan-segan melakukan sweeping di setiap ruang kelas belajar secara berkala,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Aceh Selatan, Sasmita Anggraini mengatakan, peserta workshop terdiri dari perwakilan masyarakat dari Kecamatan Labuhanhaji Barat, Sawang, Meukek, Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Tengah, Kota Bahagia, Bakongan Timur. Sedangkan perwakilan tenaga pendidik berasal dari SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Tapaktuan, termasuk SMAN 1 dan SMAN 2 Tapaktuan. Kegiatan itu juga di ikuti ormas PERTI dan KNPI.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *