Masyarakat Aceh Diajak untuk Siaga Bencana

0
180

BANDA ACEH – Peringatan musibah gempa dan tsunami Aceh diharapkan menjadi momentum untuk membentuk masyarakat yang siaga bencana. Hal itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya pada peringatan 14 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh, Rabu, 26 Desember 2018 di Lampulo, Banda Aceh.

“Peringatan ini juga merupakan momentum untuk membangun budaya kesiagaan masyarakat Aceh dalam menghadapi berbagai ancaman bencana yang kerap terjadi di negeri kita,” ujar Nova Iriansyah.

Selain itu kata Nova, peringatan musibah gempa dan tsunami juga menjadi momentum penting dalam rangka membangun semangat masyarakat Aceh, agar terus berkarya dalam berbagai aspek pembangunan menuju kehidupan masyarakat Aceh yang makmur dan sejahtera.

“Walaupun bencana itu telah lama berlalu, luka dan trauma masyarakat Aceh dipastikan masih berbekas sampai dengan saat ini. Namun demikian kita bertekad untuk terus bangkit dan menatap hari esok yang lebih baik,” lanjutnya.

Nova juga mengajak semua pihak untuk kembali mempertegas komitmen untuk menjaga perdamaian Aceh, melanjutkan pembangunan, serta memperkuat ukhuwah dan merawat kebersamaan dalam keberagaman, untuk membangun Aceh yang lebih baik.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here