,

Mapala 4 Universitas di Aceh Jelajah Perkison

KUTACANE – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari empat universitas di Aceh baru-baru ini berhasil melakukan pendakian Gunung Perkison, salah satu puncak gunung tertinggi di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di Kutacane, Aceh Tenggara.

Tim terpadu itu terdiri dari Mapala Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon Aceh Tengah, Mapala Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, dan Mapala Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh. Mereka dipandu oleh Mapala Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Tenggara. Tim penjelajah tersebut dilepas Pembantu Rektor (Purek) III UGL, Surya Diansyah.

Para mahasiswa yang tergabung dalam tim jelajah tersebut adalah Al Fajri, Asmara Fiana, Mustari, Suhaili dan Mustaqim dari Mahagapa UGP, Ahmad Murtaza dari Gainpala MIPA Unsyiah, Said Supri Hazani dari Barrakuda UIN Ar Raniry. Sementara dari UGL ada Sulfi Syahwali dan Siad Habibi sebagai pemandu tim.

​Gunung Perkison merupakan salah satu gunung tertinggi di kawasan TNGL yang merupakan salah satu taman nasional terbesar dan terluas di Indonesia dan Asia. TNGL telah ditetapkan oleh lembaga dunia Unesco sebagai salah satu cagar alam paru-paru dunia dan hutan tropis yang ada di dunia. Para peneliti dan pecinta alam kerap melakukan ekspedisi ke Gunung Perkison, baik dari dalam maupun luar negeri.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *